5 Tips Cara Perawatan Mesin Fotocopy Secara Tepat

berikut yakni hal-hal yang perlu Anda lakukan pada mesin fotocopy Anda.

1. Bersihkan secara berkala
Bersihkanlah mesin fotocopy milik Anda secara berkala, jangan terlalu usang dan tidak harus setiap hari. Bersihkanlah pada pecahan dalam dan juga pecahan luar mesin fotocopy secara menyeluruh. Anda sanggup membersihkan mesin fotocopy Anda seminggu sekali, gunakanlah kain yang lembut. Jika ingin membersihkan pada pecahan sela-sela, gunakanlah semprotan kemudian lap dengan kain lembut.
 Tahukah Anda bagaimana cara perawatan mesin fotocopy yang baik dan benar 5 Tips Cara Perawatan Mesin Fotocopy Secara Tepat

Cara Memeriksa Kualitas Mesin Fotocopy Second

2. Bersihkan registroll
Bagian mesin fotocopy yang penting untuk Anda perhatikan dan bersihkan secara bersiklus yaitu registroll. Tujuannya yaitu supaya hasil cetakan mesin fotocopy tetap cantik dan memuaskan. Jika wirecorona sudah terlihat menghitam, maka gantilah registroll dengan yang baru. Jika hanya ingin membersihkannya saja, pastikan untuk memakai kain yang bersih, lembut dan kering.

3. Bersihkan drum
Untuk perawatan mesin fotocopy berikutnya yaitu jangan lupa untuk membersihkan drum. Drum yang ada pada mesin fotocopy sanggup dibersihkan memakai sampolly atau alkohol. Lakukan pembersihannya secara perlahan dan hati-hati, jangan hingga ada lecet ataupun gesekan alasannya yakni sanggup merusak drum.

4. Bersihkan kuku kertas
Cara perawatan mesin fotocopy berikutnya yaitu dengan membersihkan kuku kertas. Selain itu, Anda juga harus mengecek toner, jangan membiasakan toner habis terlebih dahulu gres menggantinya. Gunakanlah toner yang berkualitas cantik untuk hasil cetakan yang cantik dan memuaskan.

5. Jangan dipaksa
Sering kali mesin fotocopy mengalami hambatan dan macet ketika melaksanakan copy atau print. Untuk mengatasinya, jangan terlalu gegabah dengan memaksakannya bekerja. Anda sanggup membaca petunjuk penggunaan dan kerusakan masalah, atasi dengan cara yang tepat. Jika ada kertas yang menyangkut maka tariklah kertas secara perlahan.

Cara memakai mesin fotocopy haruslah benar, jangan memakai kertas yang berukuran tebal. Hal tersebut sanggup menjadi faktor penyebab kerusakan mesin fotocopy yang harus Anda hindari. Jangan sekali-kali pula menendang atau memukul mesin fotocopy jikalau terjadi kemacetan ketika pengoperasian. Jangan pula memaksa mesin fotocopy bekerja secara terus-menerus dalam waktu yang lama. Dengan perawatan yang salah, mesin fotocopy Anda akan gampang rusak dan memerlukan perbaikan dari para ahli. Untuk itu lakukanlah cara perawatan mesin fotocopy yang baik dan benar supaya mesin fotocopy Anda tidak gampang rusak.
Lebih baru Lebih lama