Cara Merawat Mesin Fotocopy Mini Murah Semoga Awet

Mesin fotocopy mini murah kini ini menjadi salah satu mesin fotocopy yang banyak dipakai di kantor ataupun di sekolah. Penggunaan mesin fotocopy mini ini memang lebih disarankan untuk kantor dan sekolah, hal ini dikarenakan dengan penggunaan mesin fotocopy mini dapat menghemat ruang dan biaya untuk membelinya. Walaupun tergolong mesin fotocopy murah, namun mesin fotocopy murah harus tetap dirawat semoga dapat tahan lama.

Adapun cara merawat mesin fotocopy mini ini yaitu:

1. Bersihkan bab regist roll
Mesin fotocopy mini murah harus dirawat pada bab regist roll pada mesin. Bagian ini merupakan bab yang sangat penting dalam mesin fotocopy. Cara membersihkan bab regist roll ini cukup gampang yaitu dengan memakai kain kering untuk mengelap regist roll hingga bersih. Regist roll ini perlu dibersihkan secara terjadwal semoga hasil fotocopy tetap manis tanpa adanya noda pada kertas.
Bagian drum fotocopy juga perlu dirawat secara berkala. Cara merawat pada bab drum ini biasanya dilakukan pada dikala akan mengisi kembali tinta pada mesin fotocopy atau pada dikala tinta habis. Perawatan bab drum mesin fotocopy ini dapat dilakukan dengan cairan khusus yang berjulukan sampolly. Dalam membersihkan drum ini, Anda harus berhati-hati jangan hingga drum tergores.

3. Bersihkan beling scanner
Kaca scanner merupakan bab yang sangat penting dalam mesin fotocopy, namun bab ini sering luput dalam hal perawatan. Bagian beling scanner ini sebaiknya dibersihkan secara terjadwal dengan lap yang sudah dibasahi dengan alkohol. Pembersihan beling scanner ini bertujuan untuk menghilangkan noda pada scanner.

4. Bersihkan kuku fotocopy
Bagian kuku fotocopy merupakan bab yang cukup penting, hal ini dikarenakan bab kuku inilah yang mengatur masuk dan keluarnya kertas pada mesin. Sebaiknya bab kuku ini harus dibersihkan semoga tidak ada kertas yang slip pada dikala memakai mesin fotocopy.

5. Bersihkan bab luar mesin
Bagian luar mesin berupa bodi mesin juga harus dibersihkan secara berkala. Perawatan ini dapat dilakukan dengan cara membersihkannya memakai lap berair kemudian dikeringkan dengan memakai lap kering. Untuk bab kolam kertas cukup bersihkan saja dari bubuk yang menempel.

6. Gunakan selalu tinta berkualitas dan kertas yang sesuai
Agar mesin fotocopy portable murah tetap kekal dan tidak gampang rusak, maka gunakanlah selalu tinta yang berkualitas bagus. Selain itu, gunakan pula kertas yang tidak terlalu tipis dan tidak pula terlalu tebal semoga mesin fotocopy dapat kekal dan tidak gampang rusak.

Perawatan yang dilakukan untuk mesin fotocopy mini murah ini harus dilakukan secara rutin. Apalagi kalau mesin fotocopy sering digunakan, tentu saja perawatan yang dilakukan juga harus lebih. Waktu minimal yang cukup efektif untuk merawat mesin fotocopy mini yakni 1 bulan hingga 3 bulan sekali. Perawatan ini dilakukan tergantung pada penggunaan dari mesin fotocopy mini ini. Melakukan perawatan terjadwal ini akan menciptakan mesin fotocopy mini Anda tetap dalam keadaan manis dan tidak gampang rusak.
Lebih baru Lebih lama