Mengenal Kelebihan Mesin Fotocopy Digital

Kelebihan mesin fotocopy digital sangat banyak, kita akan membahasnya kali ini.

Berikut ini beberapa kelebihan mesin fotocopy digital yang perlu Anda ketahui, antara lain:

1) Sistem dalam proses fotocopy
Mesin fotocopy digital mempunyai fungsi mencetak banyak dokumen cukup dengan satu kali scan dokumen, berbeda dengan analog yang hanya sanggup mencetak satu dokumen dalam satu kali scan. Sistem ini berjulukan one scan print many.
Mesin digital bisa menata dokumen yang disusun dari banyak halaman secara eksklusif tanpa perlu disusun sendiri. Hal ini memudahkan penggunanya mengcopy dokumen tanpa perlu repot menyusunnya. Sistem ini dinamakan auto arrange atau finisher.

3) Sistem cetak dokumen lebih cepat
Mesin fotocopy digital sanggup mencetak dokumen lebih cepat alasannya yakni kemampuan cetakan sampai 50 lembar kertas A4 per menit. Sistem ini sanggup disebut quick scan and copy.

4) Sistem menggabungkan dokumen
Kelebihan mesin fotocopy selanjutnya yakni mesin digital juga memungkinkan penggunanya menggabungkan sejumlah dokumen dalam satu layar. Sistem ini dinamakan image combination tool.

5) Sistem penggandaan copy
Mesin fotocopy digital menciptakan penggandaan copy pada selembar kertas. Contohnya dikala mencetak 10 buah SIM, maka hanya perlu 1 kali melaksanakan scan pada SIMnya. Sistem ini berjulukan image repeat tool.

6) Terkoneksi dengan komputer
Kelebihan selanjutnya dari mesin digital yakni sanggup terkoneksi ke komputer sehingga memungkinkan mesin fotocopy mempunyai dua kegunaan, yaitu sebagai mesin cetak dan mesin copy. Koneksi antara mesin digital dan perangkat komputer harus menggunakan kabel UTP.

Namun selain kelebihan diatas ada pula kekurangan mesin fotocopy digital, menyerupai contohnya mesin digital terlalu sensitif akhir sensor-sensor dalam mesin bisa mendeteksi kerusakan juga kesalahan di dalam proses pencetakan atau fotocopy. Hal ini menciptakan mesin digital lebih rentan rusak dibanding mesin analog. Kekurangan lainnya yakni mesin digital sangat bergantung pada tingkat tegangan listrik dan harga mesin fotocopy terbaru jenis digital sangat mahal alasannya yakni teknologi yang digunakan mesin ini lebih canggih dibanding mesin analog.

Kelebihan lainnya dari mesin fotocopy ini yakni bunyi mesinnya yang halus sehingga tidak mengganggu para penggunanya. Demikianlah informasi mengenai kelebihan mesin fotocopy digital dibandingkan dengan mesin fotocopy analog. Jika Anda hanya pengguna mesin fotocopy lebih baik menentukan menggunakan mesin digital, namun bila Anda harus memutuskan membeli mesin fotocopy jenis apa sebaiknya pilih sesuai bujet yang tersedia.
Lebih baru Lebih lama