Tips Menentukan Mesin Fotocopy Murah Surabaya

Mesin Fotocopy Murah Surabaya - Sudah jadi belakang layar umum kalau para pengusaha fotocopy center memulai usahanya dengan mesin fotocopy bekas alias second/rekondisi. Hal tersebut dikarenakan harga mesin fotocopy gres sangatlah mahal. Jika modal usahanya besar, maka butuh waktu usang untuk mengembalikan modal. Oleh lantaran itu, mereka menentukan mesin fotocopy bekas lantaran harganya lebih murah. Anda jangan salah sangka dahulu, mesin fotocopy bekas tidak berarti bobrok, asalkan berakal memilih. Nah, Anda dapat membeli mesin fotocopy murah Surabaya. Dijamin harganya sangat pas di kantong dan kualitas mesin terjaga.

Namun membeli mesin fotocopy bekas bukan perkara yang mudah. Sebab apabila Anda tidak tahu dunia permesinan, maka Anda dapat tertipu. Tidak sedikit oknum badung yang menjual mesin fotocopy bekas bobrok yang diganti cashing luarnya dengan yang baru. Nah, bagi Anda yang awam, akan tertipu dengan wujud luar yang anggun tapi mesin sudah hampir punah. 
 Sudah jadi belakang layar umum kalau para pengusaha fotocopy center memulai usahanya dengan mesin Tips Memilih Mesin Fotocopy Murah Surabaya

Cara Memeriksa Kualitas Mesin Fotocopy Second

Oleh lantaran itu, Anda perlu memahami beberapa tips membeli mesin fotocopy murah Surabaya.

1. Toko yang menjual mesin fotocopy
Tempat jual mesin fotocopy Surabaya sudah sepantasnya menjadi pertimbangan pertama Anda. Sebaiknya sebelum membeli, carilah banyak info wacana kawasan yang terekomendasi untuk membeli mesin fotocopy bekas. Cobalah bertanya pada teman yang sudah berpengalaman, mereka yang sudah memulai perjuangan ini sebelumnya lebih tahu. Atau cari info dari internet. Tapi mencari info di internet harus jeli lantaran banyak juga info menyesatkan dan berujung pada penipuan.

2. Survey dan rekomendasi
Selain mencari info mengenai kawasan yang terekomendasi dari aneka macam sumber, lakukanlah survey dari banyak kawasan perjuangan fotocopy. Tanyakan pada mereka menyerupai apa merek mesin bekas yang masih baik, merek apa yang sebaiknya dibeli, dan dimana toko yang menjual mesin bekas tapi masih bagus.

3. Garansi dan layanan servis
Setelah menemukan toko yang terbaik untuk membeli mesin fotocopy bekas, datangilah toko tersebut. Setelah cocok dengan mesin dan harga mesin fotocopy Surabaya, perhatikan hal yang satu ini yaitu garansi. Pastikan toko tersebut mengatakan garansi dan pelayanan servis sehabis pembelian untuk jangka waktu tertentu serta sparepart yang lengkap. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila mesin tiba-tiba rusak.

4. Jangan tertipu dengan harga murah
Seringkali pembeli tergiur dengan harga murah. Perhatikan dengan baik dan niscaya kondisi mesin fotocopy tersebut, apalagi kalau penjualnya memperlihatkan harga sangat murah, jangan gampang tergiur. Ada pula pedagang yang memperlihatkan harga hingga 1/3 lebih murah, sebaiknya waspada. Tetap berpaku pada harga normal.

5. Sistem pembayaran COD
COD atau Cash on Delivery yang artinya pembayaran dilakukan ditempat. Hal tersebut berkhasiat untuk mengantisipasi penipuan atau barang yang dijual rusak. Periksa dahulu barang yang Anda beli dan barulah lakukan pembayaran langsung. Tentunya hal ini akan mengatakan rasa damai dan kondusif bagi diri Anda.

6. Umur mesin, airflame dan fitur
Ketika membeli mesin fotocopy bekas, jangan pernah ragu menanyakan usia mesin dan berapa banyak kertas yang sudah di fotocopy. Sebaiknya pilih mesin yang belum usang dipakai dan penggunaan fotocopy kertasnya kurang dari 1000 lembar. Hal lain yang harus Anda pertimbangkan yaitu fitur atau kelengkapan yang ada pada mesin.

Beberapa hal yang telah dijelaskan diatas setidaknya dapat member Anda citra bagaimana membeli mesin fotocopy murah Surabaya dengan kualitas baik. Sebagai tips, ajaklah teman yang tahu wacana mesin fotocopy saat membeli ataupun COD biar Anda tidak tertipu dengan mesin fotocopy rekondisi.
Lebih baru Lebih lama