Mengenal Bab Potongan Mesin Fotocopy Beserta Kegunaannya

Bagian bab mesin fotocopy harus dikenali dan diketahui oleh para pengusaha foto copyan. Hal ini merupakan hal wajib yang harus diketahui oleh para pengguna mesin fotocopy. Dengan mengetahui bab dari mesin fotocopy, Anda dapat mengoperasikan mesin fotocopy dengan benar dan dapat mengenali kerusakan secara dini pada mesin fotocopy Anda.

Ada beberapa bagian-bagian mesin photocopy yang wajib diketahui, yaitu:

1. ADF
Bagian bab mesin fotocopy yang sangat penting diketahui yaitu ADF. ADF merupakan akronim dari Automatic Document Feeder. Fungsi dari DF ini yaitu sebagai epilog bab atas mesin fotocopy sekaligus memiliki fungsi untuk mengcopy otomatis berkas yang akan difotocopy.
Bagian bab mesin fotocopy harus dikenali Mengenal Bagian Bagian mesin fotocopy Beserta Kegunaannya

Tempat Sewa Mesin Fotocopy di Jakarta Timur

2. Korona bawah dan korona atas
Korona bawah dan atas ini merupakan bab penting dalam mesin fotocopy. Walaupun namanya sama, tapi fungsi dari dua komponen mesin fotocopy ini jauh berbeda. Fungsi korona bawah yaitu sebagai pengatur keseimbangan kertas yang akan melalui drum. Sedangkan fungsi dari korona atas yaitu sebagai keseimbangan pada drum ketika melaksanakan fotocopy. Kedua bab ini harus dirawat supaya hasil duplikasi tetap bagus.

3. Lampu scaner
Lampu ini merupakan bab yang ada dibawah permukaan kaca. Fungsi utama dari lampu ini yaitu untuk memindai atau menscan berkas yang akan dicopy. Ketika lampu menyala sebaiknya jangan dilihat langsung, hal ini dikarenakan lampu dari scan ini dapat merusak mata.

4. Baki kertas
Bagian bab mesin fotocopy yang sangat penting lainnya yaitu baki kertas. Baki kertas ini ada dibagian bawah mesin yang memiliki fungsi sebagai daerah kertas untuk fotocopy. Pada bab ini harus dirawat supaya kertas tidak gampang melipat dan rusak.

5. Drum
Fungsi utama dari drum ini yaitu daerah untuk mencetak hasil proyeksi foto copyan dari berkas utama. Keberadaan drum ini sangatlah penting, hal ini dikarenakan drum merupakan jantung utama dari mesin foto copyan. Drum yang rusak dapat menciptakan hasil foto copyan tidak maksimal bahkan mesin tidak dapat digunakan.

6. Power suplly
Komponen dari mesin fotocopy ini juga termasuk penting. Hal ini dikarenakan power suplly merupakan pemasok energi utama pada mesin. Tanpa power suplly mesin fotocopy tidak akan dapat digunakan.

7. Regist roll
Regist roll merupakan komponen penting dalam mesin fotocopy. Fungsi utama dari regist roll ini yaitu menarik kertas dari baki kertas untuk dibawa menuju drum dimana hasil foto copyan akan dicetak. Jika regist roll rusak maka kertas dapat terjepit bahkan tidak dapat ditarik menuju drum.

Sebenarnya masih banyak lagi bagian bab mesin fotocopy yang belum disebutkan. Namun bagian-bagian yang disebutkan diatas merupakan bab penting yang harus diketahui nama dan fungsinya. Dengan mengetahui nama dan fungsi dari setiap bab mesin fotocopy, Anda akan dengan gampang berguru cara memakai mesin fotocopy yang benar. Selain itu, dengan mengetahui fungsi dan bab dari mesin fotocopy juga akan memudahkan Anda dalam melaksanakan servis berdikari terhadap mesin fotocopy. 
Lebih baru Lebih lama